Rabu, 10 Oktober 2012

Hari-Hari Menuju Skripsi Part Akhir

Diposting oleh miss_eka di 10/10/2012 08:47:00 AM

Astagaa… lama tak jumpa guys ^^
Yeah ini dia postingan terbaru, ter-up to date dari saya. Jadi sesuai judul ini adalah perjalanan saya menuju wisuda. Nah bisa dibilang ini adalah part akhir alias satu langkah lagi untuk sampai pada tujuan utama kita yaetoh wi-su-da ^^

Okeh, di postingan sebelumnya saya sudah menceritakan tentang perjalanan dari mulai menentukan judul sampai pada perjuangan saat ujian proposal. Nah, tentunya masing-masing dari kita pasti mempunyai suka duka tersendiri. Begitu juga dengan saya. Wah bisa dikatakan perjalanan menyelesaikan skripsi ini benar-benar sebuah perjalanan spiritual saya hahha..

Gimana gak gitu yak, dari Sembilan bulan berproses itu saya mendapat banyak hal guys. Mulai dari bagaimana pentingnya bersabar, memperhatikan detail dari yang kecil sampai yang besar, membulatkan tekad, dan yang paling penting adalah niat dan fokus untuk melawan rasa malas wkwkk

Banyak hal yang bisa saya pelajari dari momen ini, momen puncak dari seorang yang menjalani masa perkuliahan. Bahwa betapa sesulit-sulitnya memasuki dunia perkuliahan, akan lebih sulit lagi untuk keluar, keluar dari kampus dengan cara terhormat sesuai dengan tujuan awal kita tentunya dengan membawa tambahan gelar di belakang nama kita, yippyyyy…
Flashback dikit yah guys, saya memulai proses ini di akhir desember 2011 hahha lama yak. Target awal sih agak gila, Januari boo.. wkwk emang gak masuk akal, tapi yah namanya juga masih muda yah, jadi suka banyak cita-cita. 

Okeh mulai berjuang dari menentukan judul yang sempat ditolak-tolak dan akhirnya bermuara pada penelitian pengajaran. Komentar dosen sih menunjukkan sedikit kekecewaan, mengapa juga harus mengambil penelitian pengajaran yang “katanya” kurang menantang. Tapi di sini saya sudah menjalani, dan itu bukan hal mudah. OMG ini benar-benar perjalanan panjang. Mulai jungkir balik konsul sama pembimbing-pembimbing kece badai, sampai akhirnya sukses jaya di ujian proposal. Nah masuk di penelitian, saya mulai gimana-gimana gitu. Di sini masa-masa jenuh, galau, mulai melanda. Apalagi pada saat itu banyaknya kegiatan di luar kampus cukup menyita waktu dan tenaga. Nah dari situ target selesai di bulan satu makin jauuuhhh. Okeh target nambah di bulan April. Semangat lagi dong. Tapi, ternyata meneliti di sekolah emang gak semulus jalan tol yah wkwk. Walaupun proses pengambilan data saya gak terlalu ribet juga tapi cukup menguras jiwa. Untungnya pihak sekolah sangat kooperatif untuk membantu saya ^^

Akhirnya konsul demi konsul mulai saya jalani lagi, kali ini tentu gak semudah konsul di proposal yah. Soalnya banyak hal yang sempat menjadi bahan perdebatan diantara saya dan pembimbing huhuu. Tapi yaudahlah saya terus menyemangati diri. Dan tibalah pada moment seminar hasil. Tepatnya di bulan enam hahha otomatis target selesai di bulan empat udah say good bye donk -_-

Dari ujian hasil ternyata tidak seperti apa yang saya harapkan. Di kesempatan tersebut saya harus mengalami yang namanya nilai Tunda. Waaaa pengumuman hasil ujian saya ditunda pemirsa, sampai saya selesai berkonsultasi dengan semua penguji dan pembimbing T.T

Saat itu saya hanya bisa legowo sambil terus berintropeksi. Masukan dari dosen-dosen saya sangat membuka mata bahwa yaelah kita tuh emang “apa banget” deh istilahnya. Akhirnya dari semangat-semangat dan juga masukan dari para dosen tercinta saya akhirnya sukses mendapat pengumuman lulus di tanggal 21 Agustus 2012 wkwkw lamaaa ya. Yah soalnya ujian konsul sama penguji pun mendatangkan banyak kesabarn ^_^

Akhirnya saya memutuskan break dengan si skripsi. Saya pikir udah deh, kayaknya bulan 10 lebih indah deh wkwk *padahal ngeles
 Akhirnya saya mulai lagi deh, konsul buat skripsi dengan pembimbing-pembimbing tercinta. Tetapi kali ini saya mengubah strategi wkwk. Saya lebih dahulu nge-konsul sama pembimbing satu. Hahha mencoba melawan arus deh. Nah tapiii hasilnya great! 

*singkat cerita*

Akhirnya saya menjalani siding skripsi pada hari kamis 20 September 2012, dan lagi-lagi dapat jadwal siang. Yah gak apalah. Yang pasti ujian terakhir kali ini mulusss wkwkwk. Gak ada banget perdebatan yang menguras jiwa. Ada sih sedikit, tapi bisa diatasi dengan jawaban plus senyum. Yah walopun pas pengumuman nilai rada kecewa sih. Yah saya harus puas mendapat nilai B. hem yaudahlah saya udah gak mau mikirin itu. Yang pastiiii tugas saya sudah rebessss… and kita juga udah resmi di yudisium tanggal 5 Oktober 2012.. And now I’am Eka Cahyowati, S.Pd. Thankiss yg udah baca hehhe :)

0 komentar:

Tayangan halaman minggu lalu

Pengunjung Eka ^_^

 

Mind of eka Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea