Rabu, 25 Agustus 2010

Problematika Kaum Muda

Diposting oleh miss_eka di 8/25/2010 09:10:00 AM
menjadi anak muda memang menyenangkan.. ketika raga kita masih kuat, bisa melakukan apapun yg kita inginkan. terkadang segala kegilaan dapat kita ekspresikan dg mudah, bahkan hal yg tak mungkin pun bisa jd nyata.

ketika sy masih kanak-kana,,saya selalu iri melihat orang2 dewasa, khususnya pd jenjang remaja dan dewasa tahap awal. mereka begitu bebas, bisa melakukan berbagai hal keren dan menyenangkan. hidup mereka banyak diwarnai canda tawa, hura-hura dan juga kisah-kisah romantis ala anak muda. pada saat itu saya ingin sesegera mungkin melewati masa kanak-kanak saya dan segera memasuki dunia dewasa.

namun, kini seelah saya telah memasukinya, menjalani kehidupan sebagai anak muda dan mulai melewatinya
untuk menuju ke gerbang kedewasaan, kok justru saya ingin kembali pd masa kanak-kanak dahulu???
apakah saya menyesal??>>>mungkin saja. ya,,sebut saja saya menyesal. saya menyesal, kenapa saya tidak menikmati masa indah kanak-kanak?? kenapa saya terlalu terburu-buru ingin sampai pada usia dewasa??
tahukah kalian,,betapa saya merindukan saat-saat bermain rumah-rumahan brsama kawan2 kecilku. atau ketika kami bermain dokter2an, bermain boneka barbie,,bermain petak umpet hingga berlari kesana kemari tanpa ada rasa malu dilihat orang..

menjadi anak muda memang hebat,, banyak hal bisa kita lakukan. tidak ada lagi larangan dari orang tua yang takut anaknya diculik orang. tapi, ternyata dibalaik semua hal keren dan hebat yang dilakukan anak muda dan orang dewasa, mereka menyimpan banyak hal yang cukup menyedihkan. yaa menyedihkan untuk dirinya sendiri, ynag entah mereka sadari atau tidak..

lantass,,,kenapa aku kini???
haruskah aku terus menyesal??? SALAH..!!!

menyesal adalah satu kata yang harus kita buang jauh2 dari dalam jiwa, hati dan otak kita. sebisa mungkin jangan biarkan kata yng satu itu merasuki bagian diri kita. karena penyesalan hanya membuat kita terpuruk dan semakin jauh dalam kesesatan. coba bayangkan...sesuatu yg kita sesali itu merupakan hal yg pasti telah berlalu. untuk apa lagi kita memikirkan hal yg berlalu dan jelas2 tak mungkin kembali??? apakah hidup kita sedangkal ini?? bagaimana dg hari esok kita??? haruskah hari esok kita diisi dg penyesalan akibat terlalu banyak menyesali kesalahan dihari yg telah berlalu..

oke...mulai hari ini,,jnagan pernah menyesali segala yg telah terjadi dlm hidup kita.. apapun yg terjadi pd diri kita adalah hal yg telah digariskan untuk kita. ada suatu zat yg telah mengatur jalan kita agar hidup bermakna dan bisa mencapai kebahagiaan..

intinya adalah...lapang dada dan bersyukur..
syukurilah semua yg kita dapat dan jangan pernah larut dlm sebuah ratapan yg hanya akan memperpanjang keterpurukan kita..
Life must go on... Hidup untuk kita semua..Semangat Kawan..

0 komentar:

Tayangan halaman minggu lalu

Pengunjung Eka ^_^

 

Mind of eka Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea