Minggu, 24 Juli 2011

Saya Anak Sulung...emang kenape ?

Diposting oleh miss_eka di 7/24/2011 02:31:00 PM
Menjadi anak sulung sudah saya jalani selama kurang lebih 21 tahun. Hehe, andaikan kita bisa sesuka hati bertukar posisi menjadi anak sulung, anak tengah, ataupun bungsu, pasti sudah saya lakukan sejak lama.


Eka-Ana-Tantri
< ekantri >

tiga besodara ^_^

Dulu, saya pernah merasa iri, iriiiiiii sekali dengan posisi Ana dan Tantri adik saya. Mereka sih enak, setiap kami sedang memperebutkan sesuatu pasti bisa dengan mudah mereka dapatkan, hm..lebih tepatnya mereka “menangkan”! mengapa? Ya, karena ibu pasti datang membela dan berkata “Ek, mengalah sama adek ya”




wadoooh,,,kalau sudah begitu hati rasanya kayak diempet-empet. Rasanya pengen juga membantah, tapi apa daya rasa takut menjadi malinkundang woman sangat besar waktu itu. Yah, sesekali juga saya melawan lah, namun apa daya, akhirnya pasti kalah jua. Kalau udah gitu, sy hanya bisa mewek sambil pedoko aja di dalam kamar.


 sebenernya sih adek-adek saya juga iba ngeliat kakak tercintanya ini merana hehhee. Saya tahu, merekapun gak nyaman berbahagia di atas penderitaan saya. Tapi, gimana ya, sebelum saya menguasai mau gak mau mereka berpuas-puas ria merayakan kemenangan mereka.

nah, itu salah satu cerita dari sisi kurang enak menjadi anak sulung alias anak nomor satu. Tetapi setelah saya pikir- lagi, ternyata eh ternyata keuntungan menjadi anak sulung juga bauanyaak lohh *Mata berbinar terang* Beberapa keuntungan itu antara lain :

 Kita bisa menjadi terkenal diantara sodara kita! Hahha, iyalah, dimana-mana kalau ortu kita dipanggil pasti dg sebutan mamanya(anak pertama) Begitu pula ibu, ibu saya terkenal dengan sebutan Mamanya Eka wkwkwkk

 Jika ada sesuatu kita bisa lebih heboh! Hehhe, yang saya maksud disini adalah dalam hal semacam masuk sekolah. Karena kita menjadi pengalaman pertama bagi orang tua kita, pasti persiapan akan sangat heboh. Karena orang tua kita juga manusia biasa, Beliau pasti menginginkan keadaan yg sempuna untuk buah hati mereka. Masuk sekolah, dibelikan baju baru, sedang adek paling baju barunya satu, sisanya pake punya kakak aja yee :p

 Segala sesuatu kita yang pertama merasakan! Hihhi, sejak di kandungan sampai lahir ke dunia, kita menjadi pengalaman awal. So pasti ortu kita sedang semangat2nya buat melakukan persiapan. Otomatis barang2 kita semua pasti baru wkwk.. apalagi kalau kita baru masuk SMP, SMA semua buku dll baru. Terus kalau jadi sarjana juga pertama, sampai pada pernikahan pun baru, di mana anak pertama akan beda suasana hatinya, karena lagi-lagi pengalaman pertama! Meski gak selamanya anak pertama menikah duluan, ada juga sih yg ketinggalan  tp jgn smpe kejadian sama aku yah 


___ Intinye, menjadi anak sulung tetep ada suka duka. Dulu saya selalu iri sama kedua adek saya ituh. Pengen deh dimanja sama ortu, dibela kalo lagi berantem sama kakak. Pengen diajari seorang kakak ini itu, pengen dibantu mengerjakan PR dll. tapi sekarang seakan sadar, ternyata menjadi anak sulung adalah sesuatu yg special, karena dialah anugerah ortu pertama kali. Dia yg akan bertanggungjawab menjaga adik2nya, dia yg diberi kepercayaan lebih oleh ortu untuk hidup mandiri pertama kali. Sangat banyak hal yg bisa kita lakukan dan berikan kepada ortu terlebih dulu daripada adik. So, buat seluruh anak sulung di manapun berada, banggalah kita jadi anak sulung. Karena sulung itu special dan sulung is the best lah. Berusalah jadi anak sulung yang bisa menginspirasi adik-adik kita. Kelak kalaupun adek kita lebih maju, percayalah semua itu berkat kita, karena bagaimanapunkitalah contoh mereka. Hidup anak sulung yeah ^^


0 komentar:

Tayangan halaman minggu lalu

Pengunjung Eka ^_^

 

Mind of eka Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea