Kamis, 08 Maret 2012

Ridiculous - Kumpulan Kisah Random yang "Kamu" Banget !

Diposting oleh miss_eka di 3/08/2012 07:55:00 AM
Ridiculous
Karena Apa Yang Kutulis adalah Benar

Kalian mungkin bertanya, apakah gerangan yang hendak kuceritakan kali ini. Heyahh..kali ini eka akan sedikit mengulas tentang sebuah buku berjudul Ridiculos karya Andhani Geko feat Vionara.
Mendengar nama dua penulis tersebut mungkin akan sedikit asing. Karena memang ini adalah buku perdana mereka. Namun, jangan melihat keperdanaannya itu, sebab di dalamnya terdapat kumpulan cerita pendek nan unik yang sy jamin sangat menggemaskan !

Ridiculous - Karena Apa yang Kutulis adalah Benar
Ridiculous adalah buku kumpulan cerita pendek yang terdiri atas tujuh judul, diantaranya: 

  1. 17th For
  2. 7777 Burung Kertas 
  3. Yang Terlupakan
  4. Princillia
  5. Faira 
  6. Cinta 
  7. Terpendam
  8. Cerita Cinta
Ke-delapan cerita tersebut masing-masing mempunyai keunikan bagi yang membacanya. Kenapa unik? Karena tiap-tiap kisah diceritakan dengan gaya penulisan cukup berbeda dari cerita pada umumnya: random !
untuk ukuran penulis muda saya rasa penulis cukup sukses memikat saya (pembaca) untuk terus mengikuti kisah demi kisah yang dirangkai dalam buku ini.  Jika kita melihat dari judul, mungkin akan terasa biasa, apalagi tema yang diangkat pun ringan. Namun, karena itulah mungkin ceritanya jadi menarik. Sebab ceritanya sangat dekat dengan kehidupan untuk anak seumuran saya (Hahhaa....) :p

Untuk yang sedang jatuh cinta secara diam-diam, kau tidak akan merasa sendirian. 17th For mengisahkan bagaimana sang tokoh yang mengagumi seniornya secara diam-diam yang berakhir dengan manis.. Yakk, mencintai secara diam-diam memang selalu punya kenikmatan tersendiri, bagaimana untuk tetap bisa melihat senyum seseorang yang bahkan ia sendiri tak sadar kalau senyumnya begitu memikat :) Dan buku ini bisa menjanjikan bahwa mencintai secara diam-diam itu memang seru daripada terlalu mengumbar cinta secara blak-blakkan ! *it's my opinion lo ya

17th For ini berisi tentang 17 part, semacam kumpulan cerita yang terangkai satu demi satu, menceritakan kisah sang tokoh utama, mulai dari menyukai seseorang, hingga 'mendapatkan'  cinta tersebut. Tentu dibumbui dengan sedikit konflik dengan dilema-dilema yang sering kita jumpai di kehidupan kita sehari-hari. Inilah yang sekali lagi membuat senyum saya tidak pernah berhenti mengembang saat membacanya. Lucu dan sangat menggelitik ! Membaca ini seperti sedang membaca curahan hati hahhaahaa *Untuk yang susah mencurahkan isi hati kepada orang lain, kini kau akan punya teman curhat baru selain buku diary !

Kemudian ada kisah singkat tentang persahabatan. Lewat cerita 'Yang Terlupakan' kita akan diajak bagaimana berartinya seseorang dalam kehidupan kita. Sekali lagi diceritakan dengan singkat, ringan, dan jelas. Gaya penceritaan yang ringan itulah yang membuat sy sangat menikmati cerita ini. Tanpa perlu dipusingkan dengan diksi yang terlalu 'wah' saya dapat menangkap pesan yang ingin disampaikan. Sekali lagi dengan senyum dan tidak membuat kening mengkerut saat membacanya.

At least, menurut sy buku ini sangat recomended. Apalagi untuk teman-teman penulis pemula, saya rasa buku ini menjadi salah satu referensi yang patut untuk dijadikan alternatif bacaan. Saya menjadi sadar, bagaimana pentingnya menulis dengan gaya sendiri, dengan jujur dan 'kamu' banget ! 
Silahkan menemukan bagaimana sebuah telur dadar dapat memikat hati seseorang, bagaimana sebuah jendela menjadi saksi bisu sebuah perasaan, serta flosofi hujan yang tentunya romantis tapi gak over lebay. 

Terlepas dari itu semua setiap karya pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan. Saya pun tak bermaksud terlalu meninggi-ninggikan setiap tulisan di dalam buku ini, biarlah cerita ini sampai dengan kesan yang bermacam-macam. Seperti pelangi, ia akan indah dengan berkumpulnya berbagai warna.

well..buat yang tertarik kamu bisa memesan buku ini di link berikut :

Happy Reading yah :)

0 komentar:

Tayangan halaman minggu lalu

Pengunjung Eka ^_^

 

Mind of eka Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea