Senin, 19 Juli 2010

Rumah Ku

Diposting oleh miss_eka di 7/19/2010 12:24:00 PM
memasuki area ini,, berarti kamu memasuki sebuah blog kepunyaan seorang cewe named Eka_Cahyo. iyah,,begitu sj panggilan aku. hehhe.. di sini ada banyak cerita tentang kehidupan eka,, tentang hari-hari ku bersama keluarga, sahabat, teman-teman, eng ing eng,, dan juga alwaiys my beloved Papa..and satu lagi Me and maii God..^^ sory ya alur ngomong eka rada terbawa-bawa spti Cinta Laura gitu,,suka nyampur antara Indonesia and english2 gtuu. pdahal gak bisa bahasa inggriss,,hehhee..^^ little-little sih again,,,hahha jd ingat kalimat dari Mr. Kasman..instruktur aku di YPA dulu..

nah....kali ini eka jadi ingin menceritakan tentang salah satu sisi dari diriku yang tak banyak diketahui orang lain. kalo kamu baca tulisan ini,,berarti anda mendapat satu hal ttg eka yg gak bisa Eka ungkapkan secara lisan,,hohhoo..
cerita ini tentang kebiasaan Eka yang suka diem di rumah. ya entah itu di kamar, di dapurr(xixiixi), di ruang
nontonn dan dimana-mana. Rasanya kamu gak akan sulit kalo menjelajahi rumah Eka, karena ukurannya yang gak gede-gede amat. emmm,,sebenarnya kurang tepat kalo dibilang Rumah Eka, karena ini tuh rumah milik ortu Eka,,hehhe,,iyah Eka cuma numpang sama orang tua. ntar klu Eka dah punya bnyk uang,,Eka mau bikin rumah sendiri yang pastinya sesuai dg Mind of Eka,,hihhhii...pasti hasilnya gila-gila..:D

rumahku istanaku. istilah itu bukan hanya sekedar istilah bagiku. maknanya dalam bangeeet.. ini tuh berdasarkan pengalaman Eka yg sering merasakan tinggal berpindah-pindah tempat. meskipun rumahku gak bagus-baguss amat,,tp disinilah segalanya terjadi. Tempat dimana kita bisa melepas segala penat ketika lelah dg aktivitas di luar sana. tempat mengeluarkan berbagai ekspresi dan keceriaan serta kesedihan. tempat dimana kita bisa bebas menjadi diri sendiri, dan tempat yang bisa menumpahkan segala uneg-uneg dan keluh kesah terhadap apapun permasalahan yg kita hadapi. pernahkah kamu merasakan arti penting sebuah rumah??

Eka mau bilang,,beruntung banget bagi kita yang bisa mempunyai tempat tinggal,,setidaknya ada tempat untuk berteduh dari panas, huja, dan gangguan binatang buas,,hahha...emangnya hutan??!! tapi setidaknya begitu kalimat yang saya kutip dari syarat rumah sbg kebutuhan primer manusia.

emm,,,ngomongin masalah rumah,,,bukan bermaksud apa-apa nihh,,tp Ortu Eka punya 3 home. ini tuh akibat suka pindah-pindah tempat domisili. rumah pertama kita ( eka and keluarga ku ya..),,letaknya di Jalan bunga duri 2,,di Kota Kendari. Rumah ini menyimpan banyak kenangan maniss ku bersama orang tua serta adik-adikku. tak banyak hal yg bisa aku ingat, yg pasti aku bahagia tinggal di tempat ini. ukurannya sederhana,,dengan tiga kamar tidur. Rumah ini mendewasakan aku, karena disini aku melewati masa-masa remaja,, masa-masa yg bisa dibilang dlm tahap pencarian jati diri. sempat beberapa kali ditinggal dan dibiarkan untuk ditempati orang lain(dikontrakin maksudnya),,namun Rumah ini selalu aku kangenin..^^ hm...wlopun gak bagus-baguss amat,,tp disinilah tempat kami sekeluarga berteduh dan melepas penat.

ada jg rumah ke dua di daerah Tanggulanig, kotaSidoarjo. rumah yg ini tak begitu banyak menyimpan kenangan namun,,setiap kenangan yg terukir sangat-sangat penuh history. disini saat saat aku mendapat ujian hidup dari Allah swt. tempat berlindung ketika kau merasa rapuh ditengah-tengah kerumunan orang-orang yang menyerang ku. intinya di rumah ini bnyk menyimpan cerita sedih. tp anehnya belakangan ini aku merindukan suasana nya. ....

mmmh..iyah...rumah kedua ini menyimpaaan cerita-cerita sendu ku. tp aku tak menyesalinya,,,justru aku bersyukur telah diberi pengalaman berharga. aku ingat ketika kami akan membelinya,,bnyk org yg mengatakan: "jangan pilih yg itu,,karena angkanya kurang baik. angka sial.!" yaah,,,tp aku cuek aja. memang di keluarga kami, aku dan ayah adalah org yg gak percaya mitos mitos. apa arti angka 11? rasanya gak masuk akal, klo dibilang angka 11 angka sial. kalo gitu ngapain coba dibuat rumah bernomor 11..
beda dengan ibu and kedua adik-adikku. mereka rada parno, makanya berbagai kepercayaan dan ritual untuk menghindari kesialan akibat angka 11 dilakukan ketika kami pindah ke rumah itu. yg harus pindah hari ini,,jam segini,,semuanya di atur. belum lagi ada acara-acara siram di sana-sini serta menu makanan yg khusus, yang menurut ku gak masuk akal. tapi namnya kepercayaan gak da salahnya jg lah. tetapi memang terbukti,,banyak peristiwa tak terduga selama kami tinggal disitu. mulai dari peristiwa kemalingan,, adik aku yang sakit-sakitan serta berbagai kesialan lain,,sampai kepulangan ayah ke Ilahi juga sempat-sempatnya disangkutkan dg angka 11 itu. tp entahlah,,aku dan keluarga gak terlalu memikirkan itu. anggap itu hanya kebetulan saja. semua ini aku yakin takdir Allah, dan jalan ini merupakan yang terbaik pastinya.

mmhh...rumah ke tiga..ada di ereke,,,hehhee,,gak bnyk cerita. karena aku cuma sekitar beberapa bulan tinggal di situ. yg psati sama aja. rumah tempat kita berteduh,,,tempat mengekspresikan segala hal,,,tempat dimana kita melepas penat,,lelah dan segala keluh,,,serta tempat dimana kita bisa menjadi diri sendiri. Rumah ku istana ku...is true..^^

0 komentar:

Tayangan halaman minggu lalu

Pengunjung Eka ^_^

 

Mind of eka Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea