Sabtu, 21 April 2012

Kepada Dea, Teman Kecilku

Diposting oleh miss_eka di 4/21/2012 03:51:00 PM
Dear Dea... dimanapun kamu berada saat ini.. Masih ingatkah kamu dengan saya? 
Teman kecilmu yang bodoh, yang tidak tahu bagaimana arti kasih sayang seorang teman !

Huhuu.. sesak..sesaaakk sekali ketika harus mengingat nama itu lagi. Sewaktu kecil dulu, saya mempunyai seorang teman perempuan yang bernama Dea. Untuk nama lengkapnya, saya pun tak ingat lagi, yang jelas ia akrab disapa Dea. Dan dialah satu-satunya anak kelas dua yang mempunyai nama Dea tersebut. Perlu saya perjelas, kami adalah siswi Sekolah Dasar Negeri Swasta NIAGA EKA SARI Bintaro, Jakarta Selatan. Jadi ini buat blogers yang alumni SD NES Bintaro, pliss kalo punya info2 tentang Dea, tolong hubungi saya yah..plisss plisss... :(
Ada apa dengan Dea?
Jadi ini adalah cerita masa lalu guys. hiks, selalu nyesek dan sangat menyesal ketika mengingat peristiwa ini. Jadi waktu kecil, saya termasuk anak-anak yang sering pindah-pindah sekolah. Bukan karena bandel loh ya, tapi karena mengikuti orang tua. Oleh karena itu menjadi murid baru merupakan hal yang sangat sering saya alami. Dengan rekor empat SD, dua SMP, dan dua SMA :p

Nah, waktu kelas dua SD saya pun pindah ke sebuah SD di bilangan Bintaro itu. Namanya anak baru yah, pasti awalnya butuh penyesuaian. Saya juga masih diem-diem aja. Tapi, untungnya anak SD NES itu baik-baik semua. Gak ada yang sombong, pokoknya welcome deh. Tapi, ada satu anak cewek yang agak aneh buat saya. Yah, anak itu adalah Dea (Hehe, sory yah Dea, abis kamu aneh sih). jadi Dea itu anaknya lumayan tinggi  putih, mata sipit, pokoknya cantik deh, tapi sayangnya tombooooyyy banget ! Di saat anak seusia kami sedang hobi-hobinya memakai pita warna-warni atau jepitan-jepitan rambut nan lucu, Dea jadi satu diantara segelintir anak cewek yang rambutnya pendek. Udah gitu Dea itu (maaf lagi yah Dea) Ceriwiss.. Ampuunn, bahannya gak pernah abis. Adaaa terus !

Gak tau karena apa, suatu kali saya jadi marah sama dia. Saya sih udah sering ngambek sama dia, tapi langsung dimaafin lagi. Nah kali itu, saya mengalami ngambek tingkat tinggi. Ditambah lagi dikompor-komporin sama teman yang lain. Dea itu gini, Dea itu gitu.. Yahh saya yang masih ababil kan jadi terpengaruh. (Dasarrr !). Sampai akhirnya tersebar kabar, bahwa saya akan pindah lagi. Oh ya, itu kabar dari bu guru kesenian kalo gak salah, soalnya waktu itu ibu saya udah mengahdap ke sekolah, cuma karena masih ada latihan untuk kegiatan sekolah jadi agak dipending dulu. 

Dari situ Dea jadi minta maaf terus ke saya. Pokoknya aksinya gencar banget deh. Gak tega juga sih, tapi waktu itu benar-benar terhasut sama omongan teman-teman lain. Sampe Dea ke rumah juga, saya gak mau ketemu.... hikss jahat banget yah saya. Sebenarnya waktu itu sudah saya maafkan, cuma karena Dea suka mengulang kesalahan, jadi rencananya saya pengen biar-biarin aja dulu, sampe dia nyesel senyesel-nyeselnya. Eh ternyata, tanpa disangka, kepindahan kami harus dan harus segera dilakukan. Sampai-sampai saya sudah gak sempat untuk ke sekolah.Dan yang paling parahh..gak bisa ketemu Dea dan teman-teman lain. Huaa..mana waktu itu gak ada HP. Jrenggg..akhirnya saya pindah tanpa pernah menyampaikan pada Dea saya sudah memaafkan dia. Hiksss... Niat mau bikin dia nyesal, eh malah saya yang jadi menyesal sampe sekarang. 

Saya sih berharap semoga Dea bisa paham, bahwa saya sudah maafin dia. Yah bagaimanapun juga kita kan masih kecil yah.. masih belum tau bagaimana rasanya memaafkan dan dimaafkan. Intinya kalau kalian pernah berbuat salah, jangan pernah menunda untuk meminta maaf. Atau sebaliknya, segera maafkan orang yang meminta maaf dari kita. Allah aja maha pengampun, kita yang manusia biasa kok gak bisa. 

Aduhh.. menyesal banget saya. Tapi seingat saya Dea anak yang ceria, moga-moga aja dia juga udah lupa hehhe. Tapi buat Dea atau siapapun yang mengenal Dea, saya berharap kita bisa ketemu satu kali lagi. Yah, kalau memang Allah menakdirkan pertemuan itu, saya pasti akan ketemu Dea entah dengan cara seperti apa. 

Salam hangat, Eka Cahyowati :)

2 komentar:

betty mengatakan...

eka,,, z punnya teman yg namanya ada fonem /d/,/e/,dan /a/. tapi bukan sebagai DEA but dia adalah ADE.
z doain aja ya, moga Allah bisa mempertemukanmu ma Dea , temanmu itu nhaa.. sebenarnya z punya kasus yg lama dengan kamu say, tapi utk ketemu sgt ga mungkin lg coz skrg tmn z uda kembali ke pangkuanNya.. jd, temuilah DEA sebelum dia pergi,,, ok

miss_eka mengatakan...

iya, maunya begitu Betii, smga saat itu akan tiba untuk saya dan Dea :)

Tayangan halaman minggu lalu

Pengunjung Eka ^_^

 

Mind of eka Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea