Senin, 02 April 2012

Curhat Dulu Ahh

Diposting oleh miss_eka di 4/02/2012 01:08:00 PM

2012….entah mengapa saya selalu merasa tahun tersebut akan menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa bagi saya. Entah itu luar biasa indah atau mungkin sebaliknya. Hupp, sungguh saya benar-benar merasa 2012 seakan ingin memberi sebuah kejutan yang mungkin saya sendiri tidak pernah menyangkanya. Apapun itu, saya berharap 2012 memang memberi kejutan indah untuk saya dan orang-orang sekitar saya.

Takut? Itu pasti. Betapa mendebarkannya membayangkan sesuatu yang kau sendiri tak tahu namun sangat bisa kau rasakan. Yang pasti aroma kejutan itu sudah mulai terendus. Perlahan cerita-cerita yang terekam di awal 2012 ini seolah tidak berhenti membelalakkan mata dan jantung saya. Luar biasa! Ini sungguh-sungguh wow! Saya merasa berada di sebuah lautan bebas yang begitu luas lengkap dengan hempasan-hempasan ombak yang membuat saya sesekali harus terhempas ke sudut yang paling dalam. 

Awal 2012 seperti tahun-tahun sebelumnya, euforia jutaan manusia yang menyambut datangnya tahun baru beriringan dengan harapan-harapan baru dengan penuh sukacita. Seperti tak ingin berhenti merasakan gempita awal tahun, januari ini berakhir manis dengan berbagai doa tepat di hari kelahiran saya 26 Januari
lalu. Lebih dari itu, tak banyak yang tahu betapa kocar-kacirnya saya dalam menyelesaikan proposal penelitian untuk tugas akhir saya di jenjang S1 ini. Hehehe, cerita yang tak akan lekang oleh waktulah. Mulai dari tahap mengonsultasikan judul yang luar biasa menegangkan dan sedikit mengecewakan hahha *kacau

Tapi, ya terserahlah. Saya tidak akan pernah menyesali apa yang Tuhan gariskan pada setiap rute perjalanan hidup saya. Bagi saya, pasti inilah yang terbaik dan paling baik untuk saya. Memasuki februari perjalanan panjang penyusunan proposal lengkap dengan liku-liku serta godaan yang tentunya akan melengkapi keindahan cerita saya kelak. Bagi saya, segala gundah, lelah, air mata, dan tawa yang saya lalui kemarin merupakan bumbu-bumbu yang akan menghasilkan cita rasa luar biasa bagi cerita saya kelak *cehhh jadi kayak masakan.

Memasuki maret, ini merupakan bulan yang sungguh-sungguh LUAR BIASA. Tidak ada kata yang pantas untuk mendeskripsikan maret ini. Hanya satu kata: WOW! Tak banyak yang tahu betapa banyak kejadian yang sekali lagi semakin mendewasakan saya *Alhamdulillah ya J

Intinya maret ini saya banyak terjatuh, namun Allah benar-benar menunjukkan keadilan terhadap hambanya. Intinya SABAR. Kesabaranlah yang senantiasa mampu membangkitkan semangat saya ditengah segala keterpurukan yang saya alami. Yang selalu meghadirkan senyum untuk wajah saya yang biasa-biasa ini. Saya selalu ingat, ketika senyum menghiasi wajah kita, akan otomatis menghadirkan sedikit senyum di hati orang lain. Ya, dengan senyum orang akan berpikir kita baik-baik saja, meski sebenarnya mereka tidak tahu betapa air mata tengah berjatuhan dengan derasnya mengalir dan menganak sungai di hati kita yang paling dalam.

Saya senang dengan apa yang saya rasakan saat ini. Meski kini air matalah yang paling setia mengunjungi saya, tapi saya mencoba tetap menikmati itu semua. Sebab saya tahu, akan tiba masanya senyum dan tawa akan menjadi pengisi hari-hari saya bersama orang-orang yang saya sayangi. Begitu banyaknya ujian, tantangan, teguran dan semua hal yang membuat saya kembali merenung akan selalu saya simpan. Tak akan saya buang, sebab itulah bekal saya untuk terus berjalan, okay!

Intinya saya hanya ingin mengabarkan kepada kita yang mungkin tengah bersedih, merasa begitu terpuruk. Tenang saja kau tidak sendirian kawan. Setidaknya ada saya, yang sama merasakan hal itu. Percayalah Tuhan begitu menyayangi kita. Segala apa yang Allah hadirkan di kehidupan saya benar-benar indah dan membuat saya takjub atas segala skenario yang ia cipta ini. Begitu rumitnya hidup ini, namun semua terasa sangat indah. Subhanallah. Tetaplah tersenyum, tawakal, serahkan semua pada sang pencipta. Karena hanya Ia-lah satu-satunya tempat mengadu yang paling melegakan. 

0 komentar:

Tayangan halaman minggu lalu

Pengunjung Eka ^_^

 

Mind of eka Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea